Jumat, 06 Oktober 2017

Wisata Alam Paling Populer di Garut

Garut merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung sehingga hal ini membuat sebagian besar wilayah yang ada di Garut merupakan daerah pegunungan. Hal tersebut menjadikan garut sebagai destinasi wisata alam di Jawa Barat. Dengan geografisnya yang seperti itu, secara otomatis hal ini membuat Garut memiliki banyak sekali tempat – tempat wisata menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari daerah sekitar. Untuk mengetahui apa saja tempat wisata di Garut yang populer, berikut informasinya.

Pantai Santolo
Berada di Kecamatan Cikelet, Pantai Santolo merupakan suatu tempat wisata di Garut yang populer. Pantai ini berada di 88 km di selatan kota Garut yang merupakan tempat wisata andalan Garut yang banyak diminati oleh pengunjung. Karena daya tarik dan kelebihan yang dimiliki pantai ini yaitu panoramanya yang indah, fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap dan keheningan yang ditawarkan, membuat pantai ini menjadi salah satu wisata alam paling populer di Garut yang menarik untuk dikunjungi.

Situ Bagendit
Situ Bagendit. adalahDanau yang berada di kecamatan Banyuresmi. Tempat wisata ini menarik karena kualitas lingkungannya yang masih dalam kondisi baik dan kebersihan yang masih terjaga.  Kegiatan wisata yang bisa dinikmati disini diantaranya dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk, bermain perahu, menaiki khas Situ Bagendit, memancing membuat tempat wisata di garut ini cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga maupun bersama teman.

Pantai Rancabuaya
Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di garut yang paling terkenal. Pantai ini memiliki ciri khas yang memiliki ombak yang cukup besar karena berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia, dan batu karangnya yang banyak dan besar. Kedua hal tersebut yang menyebabkan beberapa ikan terperangkap di batu karang. Keunikan lainnya yang dimiliki pantai ini adalah sebuah air terjun yang langsung menghadap ke laut mirip dengan pantai di Pacitan.

Gunung Papandayan
Gunung ini merupakan gunung api yang cukup terkenal oleh masyarakat Jawa Barat, terutama di Bandung dan Garut. Gunung ini berada di kecamatan Cisurupan, Gunung Papandayan ini hanya memiliki jarak 70 km dari kota Bandung sehingga hal ini membuat banyak warga Bndung berwisata di Gunung Papandayan ini. hal menarik yang bisa dinikmati dari Gunung Papandayan ini adalah kawah dan air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu ada banyak pecinta alam yang datang mendaki Gunung Papandayan untuk melihat keindahan panorama keindahan matahari terbit dari gunung ini.

Itulah beberapa wisata alam paling populer di Garut yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar